Monitoring dan Evaluasi Internal (Monev-In) diselenggarakan oleh Unit Penjamin Mutu (LPM) setiap semester. Monev-In dilakukan kepada setiap unit di Universitas Bhakti Kencana. Menurut Kepala Bagian Monevin dan Penilaian Kinerja LPM, Ibu Emma Emawati, M.Si, “Melalui kegiatan monitoring dan evaluasi, maka keberhasilan, dampak dan kendala pelaksanaan suatu program dapat diketahui”. “Pada Monev-In semester Genap TA 2021/2022 akan menilai persentase kelengkapan pengisian dokumen siklus PPEPP, serta persentase evaluasi diri menggunakan 9 kriteria matriks borang akreditasi dan instrument pencapaian standar” lanjutnya.

Sebelum penilaian Monev-In, LPM melakukan sosialisasi untuk pemerataan informasi kepada keseluruh unit di Universitas Bhakti Kencana. Sosialisasi ini dilakukan secara Daring melalui Platform Zoom Meeting pada Tanggal 29 Juli 2022. Acara ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Pimpinan Unit dan jajarannya. Dalam kegiatan sosialisasi, dilakukan pemaparan materi mengenai Monev-In oleh Kepala Bagian Monevin dan Penilaian Kinerja LPM, Ibu Emma Emawati, M.Si. Selanjutnya dijelaskan mengenai teknis pengisian Document Management System (DMS) Monev-In oleh Kepala Bagian Dokumen Center dan Sertifikasi, Bapak Dziqry Muhammad Haikal, S.M. Terakhir, dilakukan simulasi penilaian Monev-In dengan tujuan setiap unit lebih memahami teknis pelaksanaan Monev-in.

Tangkap Layar Sosialisasi Monev-In

Untuk lebih menjamin pemahaman seluruh unit mengenai teknis pengisian Monev-In, LPM juga melakukan pendampingan secara eksklusif kepada seluruh unit di Universitas Bhakti Kencana. Kegiatan pendampingan dilakukan pada Tanggal 1-8 Agustus 2022, secara Luring untuk unit yang berada di kampus pusat dan secara daring untuk unit PSDKU. Pendampingan dilakukan secara terpisah dengan tujuan masing-masing unit dapat lebih leluasa berdiskusi dengan Tim LPM jika ada kendala pada persiapan dan pengisian Monev-In.

Dokumentasi Pendampingan Monev-In
Dokumentasi Pendampingan Monev-In

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *