Bandung – Monitoring dan Evaluasi (Monev) adalah kegiatan yang dilaksanakan untuk melihat, memantau dan melakukan evaluasi proses produk atau layanan terhadap rencana kerja yang dibuat Universitas. Sebagai bagian dari peningkatan kualitas mutu Universitas, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Bhakti Kencana melaksanakan Sosialisasi Monitoring dan Evaluasi bagi seluruh unit secara daring (dalam jaringan) melalui Zoom Meeting pada hari Jumat (16/7/21). 

Sosialisai Monev dilakukan pada semua unit yang berada di Universitas Bhakti Kencana. Adapun peserta dalam kegiatan sosialisasi ini adalah Rektor, Wakil Rektor, Kepala Bagian dan Biro, Dekan dan Ketua Prodi berserta jajarannya. Kegiatan sosialisasi ini didukung penuh oleh Rektor Universitas Bhakti Kencana, Dr. Apt. Entris Sutrisno, M.H.Kes, sebagai cara untuk melakukan penilaian kelengkapan dokumen untuk meningkatkan kualitas mutu seluruh unit di Universitas Bhakti Kencana. 

Ketua LPM, Intan Nur Hayati Husnul Khotimah, M.Kep berharap dengan kegiatan sosialisasi Monev dan Penyelenggaraan Monev sebagai pengembangan penjaminan mutu dapat meningkatkan budaya mutu 

“Budaya mutu disini mencakup bagaimana penetapan, pelaksanaan, evaluasi pelaksanaan standar bisa dilakukan berkelanjutan  mencapai peningkatan melalui komitmen semua unsur. Harapannya dengan dilakukan monitoring evaluasi kita dapat menilai ketercapaian secara objektif efektifitas dan efisiensi kegiatan operasional di seluruh unit sehingga dapat terungkap permasalahan yang ada dan dapat dilakukan perbaikan,” katanya saat diwawancarai setelah acara. 

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Internal dilakukan di Fakultas setiap 3 bulan sekali dan dilaksanakan di level Universitas setiap 6 bulan sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *