BANDUNG – Tim Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Bhakti Kencana telah melaksanakan rangkaian Business Process Management (BPM) untuk membuat gambaran hubungan kerja antara setiap unit di Universitas Bhakti Kencana. Tahapan akhir dari kegiatan BPM selanjutnya adalah Pleno Peta Proses Bisnis Level 0 (L0) yang diselenggarakan secara luring (luar jaringan) melalui aplikasi Zoom Meeting pada hari Jum’at (8/7/21). Pertemuan tersebut dihadiri oleh seluruh stakeholders di lingkungan Universitas Bhakti Kencana, yaitu Rektor, Wakil Rektor, Kepala Bagian dan Kepala Biro serta Tim Lembaga Penjaminan Mutu (LPM). 

Pertemuan dimulai dengan sambutan dari Rektor, Dr. Apt. Entris Sutrisno, M.Si, dilanjutkan dengan pemaparan hasil Peta Proses Bisnis Level 0 (L0) yang telah disusun oleh Ketua BPM, Dr. Apt. Agus Sulaeman, M.Si, Ketua ISO, Kosasih, S.Sos., M.Pd dan Tim Lembaga Penjaminan Mutu (LPM). 

Ketua Tim Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Nur Intan Hayati Husnul Khotimah, M.Kep, berharap agar bisnis proses ini bisa menjadi gambaran hubungan kerja yang efektif dan efisien antara setiap unit di dalam organisasi di Universitas Bhakti Kencana. 


“Tahapan yang telah kita lalui adalah penyusunan kesesuaian antara klausul kebutuhan dokumen dan kriteria di borang akreditasi, penyusunan BPM dan QROA pada setiap unit dan penyusunan IKU dan IKT. Selanjutnya review BPM yang sudah dilakukan dalam dua tahap, dan penyusunan Level 0 (L0) sehingga kita bisa melakukan Pleno terhadap hasil BPM yang telah didiskusikan.” Katanya. (NUA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *